Langsung ke konten utama

5 Tips Memilih Mobil Keluarga yang Terbaik

Apakah Anda tengah berniat memilih mobil keluarga yang terbaik? Mobil merupakan alat transportasi yang dapat diandalkan untuk berpergian bersama keluarga tercinta. Namun banyaknya pilihan model mobil saat ini seringkali justru membuat kita kebingungan dalam menentukan mana yang paling sesuai.

mobil-keluarga-terbaik.jpg

Mobil keluarga yang baik tidak harus berharga mahal atau memiliki desain yang menawan. Lebih penting, beli mobil yang memang benar-benar cocok dengan karakteristik dan kebiasaan keluarga Anda. Simak tips-tips dalam pemilihan mobil keluarga berikut ini!

1. Pastikan Ukurannya Muat Menampung Keluarga

Agar semua anggota keluarga Anda bisa berpergian bersama-sama di dalam satu mobil, pastikan ukurannya muat menampung minimal 6 orang. Semakin lega bagian interiornya akan semakin baik karena bisa membawa barang-barang bawaan dalam jumlah yang cukup. Usahakan juga ruang bagasi cukup lega digunakan sebagai tempat penyimpanan tas, koper, dan oleh-oleh. Dengan suasana yang nyaman, mengendarai mobil kemanapun bakal terasa menyenangkan.

2. Pilih yang Irit Bensin dan Ramah Lingkungan

Mobil yang irit bensin juga menjadi bahan pertimbangan yang cukup penting. Ingat selama Anda melancong bersama keluarga, Anda tidak perlu menyetir mobil dengan kecepatan tinggi. Mobil yang irit memungkinkan penggunaan bahan bakar berlangsung secara efektif. Kelebihan lainnya, mobil tersebut juga bersifat ramah terhadap lingkungan dan tidak membahayakan kesehatan.

3. Dilengkapi dengan Sistem Keamanan Memadai

Jangan lupa untuk memeriksa fasilitas-fasilitas penunjang keamanan yang dimiliki oleh sebuah mobil. Misalnya saja mobil telah dilengkapi dengan sistem rem anti-terkunci, kantung udara, dan kamera pengawas. Walaupun harga mobil yang dilengkapi sistem keamanan biasanya lebih mahal, tetapi tak ada salahnya berinvestasi demi terjaminnya keselamatan keluarga Anda tercinta.

4. Bagian Interiornya Gampang Dibersihkan

Mobil keluarga tentunya akan dikendarai oleh seluruh anggota keluarga di rumah dengan bermacam-macam perilaku. Ada anggota yang senang dengan lingkungan yang bersih, ada pula yang justru kerapkali membuat berantakan seisi mobil. Solusinya pilih sebuah mobil yang mudah dibersihkan, terutama bagian interiornya. Dengan begini Anda bisa menjaga kebersihan mobil jauh lebih sederhana.

5. Media Hiburan, Tidak Wajib Tapi Penting

Selama perjalanan, anak-anak gampang sekali merasa bosan. Jika terus dibiarkan lambat laun mereka akan merengek dan dapat mengganggu konsentrasi Anda dalam menyetir. Kalau ada budget yang berlebih, cobalah menginstal media hiburan di dalam mobil Anda seperti video player, game, dan lain-lain. Harapannya seluruh anggota keluarga Anda bakal terhibur selama waktu perjalanan sampai tiba di tempat tujuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengisi/Menambah Angin Ban di SPBU

Bagaimana cara mengisi/menambah angin ban di SPBU? Ban berperan penting dalam menjamin keamanan dan kenyamanan kendaraan bermotor. Itulah kenapa tekanan angin di dalam ban harus senantiasa dijaga. Idealnya tekanan angin pada sepeda motor 29 psi, mobil 32 psi, dan truk 40-50 psi. Beruntung saat ini sudah banyak SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum) di Indonesia yang memberikan fasilitas pengisian angin ban secara cuma-cuma. Tentu saja hal ini sangat membantu bagi para rider yang kebetulan mampir ke pom bensin tersebut. Mengingat layanan ini bersifat gratis, Anda harus mengoperasikan mesin pompa angin sendiri. Tapi bagaimana cara menggunakannya ya? Nah, berikut ini merupakan tata cara menggunakan kompresor angin yang biasanya terdapat di SPBU : Letakkan kendaraan Anda di samping mesin pompa angin. Tidak perlu terlalu dekat asalkan selang kompresor mampu menjangkau seluruh roda kendaraan. Khusus untuk sepeda motor , posisikan kendaraan bertumpu pada standar tengah sehingga An

Langkah-langkah Melepas dan Memasang Roda Mobil

Bagaimana langkah-langkah untuk melepas dan memasang roda mobil? Mobil adalah kendaraan darat yang digerakkan oleh mesin, beroda empat, dan biasanya menggunakan bahan bakar minyak untuk menghidupkan mesinnya. Ada kalanya kita ingin melepas dan atau memasang roda mobil untuk keperluan tertentu. Sebelum proses pelepasan/pemasangan roda mobil tersebut dimulai, Anda wajib memperhatikan prosedur keselamatan kerja terlebih dahulu. Di antaranya : Pastikan mengerjakannya di tempat yang memiliki permukaan lantai yang rata Gunakan alat-alat sebagaimana fungsinya Selalu kenakan pakaian penunjang keamanan untuk melindungi diri Untuk mempermudah pengerjaannya, sebaiknya kendurkan mur-mur yang membalut roda terlebih dahulu sebelum mobil didongkrak. Perhatikan seluruh bagian momen pengencangan baut dengan seksama. Selalu gunakan kunci momen pada saat melaksanakan pekerjaan ini. Begitupun ketika mendongkrak dan menopang mobil, disarankan untuk melakukannya di tempat yang berpermukaan rata s

Tata Cara Mengganti Lampu Utama Sepeda Motor

Bagaimana cara mengganti lampu utama sepeda motor? Pada kendaraan roda dua, lampu utama berfungsi sebagai penerang jalan dan pemberitahu pengendara lain akan keberadaan kita. Oleh sebab itu, lampu utama ini harus selalu menyala, baik saat malam maupun siang hari. Lampu Sepeda Motor Pada dasarnya, mengganti lampu sepeda motor dapat dilakukan dengan mudah. Kuncinya adalah kesabaran untuk membuka casing secara hati-hati agar tidak menimbulkan goresan dan lecet. Di bawah ini tata cara panduannya oleh Pyurio untuk anda! Alat dan Bahan : Lampu utama Obeng Kuas Langkah-langkah : Posisikan sepeda motor dengan bersandar pada standar tengah sehingga lebih mudah diotak-atik. Gunakan obeng untuk melepas seluruh sekrup yang menahan casing batok pembungkus lampu utama. Bersihkanlah bagian dalam casing memakai kuas untuk menghilangkan debu yang menumpuk. Buka karet penutup fitting dan lepaskan fitting dengan menekan lalu memutarnya berlawanan arah jarum jam. Rogoh bohlam l