Langsung ke konten utama

Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio Sport

Agustus 2012 adalah kali pertamanya Honda Brio Sport masuk ke Indonesia. Pada waktu itu, Honda Brio Sport masih diimpor langsung dari negeri asalnya. Tak disangka, peminat Brio Sport di Tanah Air banyak sekali. Oleh karena itu, produsen Honda pun berinisiatif melakukan perakitan mobil ini di Indonesia untuk menekan biaya produksinya.

Tak salah memang kenapa Honda Brio Sport memiliki penggemar yang begitu banyak. Salah satu andalannya yakni teknologi mesin yang diusung sudah berkapasitas 1300 cc. Berbeda jauh dengan Brio Satya yang hanya menggunakan mesin bertenaga 1200 cc. Beberapa fitur pun banyak menghiasi mobil yang satu ini untuk mendukung keamanan dan kenyamanan penggunanya. Misalnya dual airbag di bagian depan serta sistem pengereman dengan ABS (Anti-lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution).

Jika kita lihat dari spesifikasi dan range harganya, maka Honda Brio Sport ini memiliki pesaing seperti Toyota Etios, Nissan March, dan Daihatsu Sirion.

kelebihan-kekurangan-brio-sport.jpg

Berikut ini kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Honda Brio seri Sport, di antaranya :

  1. Secara keseluruhan, bobot mobil ini bisa dikatakan ringan.
  2. Konsumsi bahan bakarnya pun lebih irit.
  3. Honda Brio Sport juga memiliki jarak pandang yang luas.
  4. Selain itu, tarikan dan handling-nya juga terasa mantap.
  5. Mobil ini juga mempunyai radius putar yang kecil.
  6. Pokoknya Honda Brio Sport dijamin begitu responsif deh.
  7. Anda pasti akan merasa senang saat mengendarai Brio Sport.

Sayangnya Honda Brio Sport juga tidak luput dari beberapa kekurangan yang meliputi :

  1. Peredaman kabin yang digunakan tidak begitu bagus.
  2. Pemilihan bahan penyusun interiornya pun terkesan murahan.
  3. Honda Brio Sport mempunyai ground clearance yang rendah.
  4. Saat digunakan, bunyi klakson mobil ini terdengar kurang nyaring.
  5. Ukuran bagasi yang dimiliki Honda Brio Sport juga kurang luas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengisi/Menambah Angin Ban di SPBU

Bagaimana cara mengisi/menambah angin ban di SPBU? Ban berperan penting dalam menjamin keamanan dan kenyamanan kendaraan bermotor. Itulah kenapa tekanan angin di dalam ban harus senantiasa dijaga. Idealnya tekanan angin pada sepeda motor 29 psi, mobil 32 psi, dan truk 40-50 psi. Beruntung saat ini sudah banyak SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum) di Indonesia yang memberikan fasilitas pengisian angin ban secara cuma-cuma. Tentu saja hal ini sangat membantu bagi para rider yang kebetulan mampir ke pom bensin tersebut. Mengingat layanan ini bersifat gratis, Anda harus mengoperasikan mesin pompa angin sendiri. Tapi bagaimana cara menggunakannya ya? Nah, berikut ini merupakan tata cara menggunakan kompresor angin yang biasanya terdapat di SPBU : Letakkan kendaraan Anda di samping mesin pompa angin. Tidak perlu terlalu dekat asalkan selang kompresor mampu menjangkau seluruh roda kendaraan. Khusus untuk sepeda motor , posisikan kendaraan bertumpu pada standar tengah sehingga An

Langkah-langkah Melepas dan Memasang Roda Mobil

Bagaimana langkah-langkah untuk melepas dan memasang roda mobil? Mobil adalah kendaraan darat yang digerakkan oleh mesin, beroda empat, dan biasanya menggunakan bahan bakar minyak untuk menghidupkan mesinnya. Ada kalanya kita ingin melepas dan atau memasang roda mobil untuk keperluan tertentu. Sebelum proses pelepasan/pemasangan roda mobil tersebut dimulai, Anda wajib memperhatikan prosedur keselamatan kerja terlebih dahulu. Di antaranya : Pastikan mengerjakannya di tempat yang memiliki permukaan lantai yang rata Gunakan alat-alat sebagaimana fungsinya Selalu kenakan pakaian penunjang keamanan untuk melindungi diri Untuk mempermudah pengerjaannya, sebaiknya kendurkan mur-mur yang membalut roda terlebih dahulu sebelum mobil didongkrak. Perhatikan seluruh bagian momen pengencangan baut dengan seksama. Selalu gunakan kunci momen pada saat melaksanakan pekerjaan ini. Begitupun ketika mendongkrak dan menopang mobil, disarankan untuk melakukannya di tempat yang berpermukaan rata s

Tata Cara Mengganti Lampu Utama Sepeda Motor

Bagaimana cara mengganti lampu utama sepeda motor? Pada kendaraan roda dua, lampu utama berfungsi sebagai penerang jalan dan pemberitahu pengendara lain akan keberadaan kita. Oleh sebab itu, lampu utama ini harus selalu menyala, baik saat malam maupun siang hari. Lampu Sepeda Motor Pada dasarnya, mengganti lampu sepeda motor dapat dilakukan dengan mudah. Kuncinya adalah kesabaran untuk membuka casing secara hati-hati agar tidak menimbulkan goresan dan lecet. Di bawah ini tata cara panduannya oleh Pyurio untuk anda! Alat dan Bahan : Lampu utama Obeng Kuas Langkah-langkah : Posisikan sepeda motor dengan bersandar pada standar tengah sehingga lebih mudah diotak-atik. Gunakan obeng untuk melepas seluruh sekrup yang menahan casing batok pembungkus lampu utama. Bersihkanlah bagian dalam casing memakai kuas untuk menghilangkan debu yang menumpuk. Buka karet penutup fitting dan lepaskan fitting dengan menekan lalu memutarnya berlawanan arah jarum jam. Rogoh bohlam l