Langsung ke konten utama

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha nMax

Apakah kelebihan dan kekurangan Yamaha nMax? Setiap saat teknologi akan terus mengalami perkembangan menuju ke arah yang lebih baik. Tidak terkecuali pula dengan teknologi di bidang otomotif. Hal-hal ini ditandai dengan dirilisnya sepeda-sepeda motor keluaran terbaru yang mempunyai kemampuan lebih baik daripada kendaraan pada zaman sebelumnya. Anda sebagai pengguna tentu saja sangat diuntungkan dengan kondisi perkembangan teknologi yang terus berjalan ini.

Yamahaa nMax adalah sebuah mahakarya teranyar dari pabrikan motor asal Jepang, Yamaha. Yamaha nMax termasuk salah satu seri dari Yamaha Max, di mana seri ini nantinya akan diisi oleh sepeda-sepeda motor di kelas premium. Kabar baiknya ialah basis produksi sepeda motor nMax ini berada di Indonesia. Selain itu, motor ini juga katanya memiliki peminat yang banyak sekali di kancah internasional, termasuk Benua Eropa. Lantas seberapa hebat sih kemampuan Yamaha nMax ini? Apa benar Yamaha nMax tidak mempunyai kelemahan sama sekali?

kelebihan-kekurangan-yanaha-nmax.jpg

Berikut ini kelebihan-kelebihan dari Yamaha nMax yang pasti belum Anda ketahui :

  1. Harganya Tergolong Murah

Walaupun dari segi nominal kelihatannya Yamaha nMax begitu mahal, tetapi sebenarnya ini merupakan motor yang cukup murah. Ingat bahwa nMax adalah sepeda motor di kelas premium. Jadi harganya pun harus dibandingkan dengan motor-motor premium lain buatan Peugeot, Vespa, Suzuki, Piaggio, dan Honda. Setelah memperhatikan faktor pembanding harga dan fitur yang dimilikinya maka Anda bisa mengambil kesimpulannya. Dengan kemampuan yang tak jauh berbeda, Yamaha nMax juga jauh lebih murah ketimbang Yamaha PCS yang harganya sampai Rp 39 jutaan.

  1. Desain yang Futuristik

Yamaha nMax merupakan sepeda motor yang berjenis matic. Desainnya berbeda dari motor-motor matic yang lebih dulu meramaikan jalan di Tanah Air sebab nMax mengadopsi tampilan ala Eropa. Hal ini pula yang menyebabkan motor nMax begitu laris di Eropa sana. Yamaha nMax dirancang dengan desain yang berbentuk gombot dan besar untuk memberikan kenyamanan berlebih kepada penggunanya sekaligus biar pengendara terlihat lebih keren.

  1. Hemat Bahan Bakar

Tentunya Yamaha tidak lupa menanamkan fitur-fitur penghemat bahan bakar ke dalam mesin nMax. Misalnya seperti teknologi blue core yang akan membantu memaksimalkan penggunaan bahan bakar untuk diolah menjadi tenaga. Ada pula teknologi VVA yang membuat laju nMax menjadi lebih stabil sehingga tidak boros bensin.

  1. Kaya akan Inovasi

Bagi Anda yang sudah bosan dengan sepeda motor, tidak ada salahnya menjajal performa dari Yamaha nMax ini. Hal tersebut dikarenakan begitu banyaknya inovasi yang disematkan ke dalamnya. Contohnya adalah teknologi ABS yang merupakan fitur premium andalan Yamaha. Anda juga harus mencoba sensasi dari teknologi Forged piston, Diasil Cylinder, dan masih banyak lagi. Kehandalan berlarinya motor yang satu ini juga sangat baik untuk dipakai bersantai atau mengebut.

  1. Velg Berukuran 13 inci

Lumrahnya sepeda motor matic dipasangi velg yang memiliki diameter 14 inci. Anda bakal merasakan sensasi yang unik kala mengendarai Yamaha nMax yang diameter velg-nya adalah 13 inci. Handling menjadi semakin mantap dan tingkat kestabilan motor kian terjaga. Tidak hanya itu, nMax juga dibekali dengan ban yang memiliki permukaan lebih lebar daripada umumnya.

Sementara itu, kekurangan-kekurangan dari Yamaha nMax antara lain :

  1. Tidak Cocok Dipakai Orang Berpostur Kecil

Yamaha nMax sejatinya didesain dengan konsep sepeda motor khas Eropa. Sehingga motor ini ditujukan untuk orang yang memiliki postur di atas rata-rata. Anda yang memiliki tubuh tinggi dan tegap atau besar cocok sekali mengendarai motor yang satu ini. Sebaliknya bagi orang-orang yang bertubuh mungil kemungkinan besar akan menemukan beberapa kesulitan saat mengendarainya.

  1. Kurang Pas Digunakan untuk Harian di Kota

Sepeda motor nMax mempunyai setang yang terlalu panjang bagi kebanyakan orang di Indonesia. Hal ini menyebabkan motor tersebut memiliki tingkat manuver yang tidak begitu baik karena sulit untuk dikendalikan. Anda yang sehari-hari melewati jalan raya dengan kondisi yang tidak menentu dan rawan kemacetan sebaiknya tidak mengendarai nMax. Motor nMax pasnya dipakai untuk melintas di jalan yang lurus

  1. Shockbreaker Terlalu Keras

Ini pula yang menjadi masalah utama Yamaha nMax, khususnya generasi awal. Ada banyak sekali pengguna yang mengeluhkan kalau shockbreaker nMax tidak terlalu empuk sehingga kurang nyaman dikendarai, khususnya untuk berboncengan. Beberapa pengguna yang sudah terlanjur membeli nMax lantas mencoba memodifikasinya dengan mengubahnya menjadi double rebound sehingga terasa lebih nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengisi/Menambah Angin Ban di SPBU

Bagaimana cara mengisi/menambah angin ban di SPBU? Ban berperan penting dalam menjamin keamanan dan kenyamanan kendaraan bermotor. Itulah kenapa tekanan angin di dalam ban harus senantiasa dijaga. Idealnya tekanan angin pada sepeda motor 29 psi, mobil 32 psi, dan truk 40-50 psi. Beruntung saat ini sudah banyak SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum) di Indonesia yang memberikan fasilitas pengisian angin ban secara cuma-cuma. Tentu saja hal ini sangat membantu bagi para rider yang kebetulan mampir ke pom bensin tersebut. Mengingat layanan ini bersifat gratis, Anda harus mengoperasikan mesin pompa angin sendiri. Tapi bagaimana cara menggunakannya ya? Nah, berikut ini merupakan tata cara menggunakan kompresor angin yang biasanya terdapat di SPBU : Letakkan kendaraan Anda di samping mesin pompa angin. Tidak perlu terlalu dekat asalkan selang kompresor mampu menjangkau seluruh roda kendaraan. Khusus untuk sepeda motor , posisikan kendaraan bertumpu pada standar tengah sehingga An

Langkah-langkah Melepas dan Memasang Roda Mobil

Bagaimana langkah-langkah untuk melepas dan memasang roda mobil? Mobil adalah kendaraan darat yang digerakkan oleh mesin, beroda empat, dan biasanya menggunakan bahan bakar minyak untuk menghidupkan mesinnya. Ada kalanya kita ingin melepas dan atau memasang roda mobil untuk keperluan tertentu. Sebelum proses pelepasan/pemasangan roda mobil tersebut dimulai, Anda wajib memperhatikan prosedur keselamatan kerja terlebih dahulu. Di antaranya : Pastikan mengerjakannya di tempat yang memiliki permukaan lantai yang rata Gunakan alat-alat sebagaimana fungsinya Selalu kenakan pakaian penunjang keamanan untuk melindungi diri Untuk mempermudah pengerjaannya, sebaiknya kendurkan mur-mur yang membalut roda terlebih dahulu sebelum mobil didongkrak. Perhatikan seluruh bagian momen pengencangan baut dengan seksama. Selalu gunakan kunci momen pada saat melaksanakan pekerjaan ini. Begitupun ketika mendongkrak dan menopang mobil, disarankan untuk melakukannya di tempat yang berpermukaan rata s

Tata Cara Mengganti Lampu Utama Sepeda Motor

Bagaimana cara mengganti lampu utama sepeda motor? Pada kendaraan roda dua, lampu utama berfungsi sebagai penerang jalan dan pemberitahu pengendara lain akan keberadaan kita. Oleh sebab itu, lampu utama ini harus selalu menyala, baik saat malam maupun siang hari. Lampu Sepeda Motor Pada dasarnya, mengganti lampu sepeda motor dapat dilakukan dengan mudah. Kuncinya adalah kesabaran untuk membuka casing secara hati-hati agar tidak menimbulkan goresan dan lecet. Di bawah ini tata cara panduannya oleh Pyurio untuk anda! Alat dan Bahan : Lampu utama Obeng Kuas Langkah-langkah : Posisikan sepeda motor dengan bersandar pada standar tengah sehingga lebih mudah diotak-atik. Gunakan obeng untuk melepas seluruh sekrup yang menahan casing batok pembungkus lampu utama. Bersihkanlah bagian dalam casing memakai kuas untuk menghilangkan debu yang menumpuk. Buka karet penutup fitting dan lepaskan fitting dengan menekan lalu memutarnya berlawanan arah jarum jam. Rogoh bohlam l