Langsung ke konten utama

Bocoran 4 Cara Menjaga AC Mobil supaya Awet!

Tidak sedikit para pemilik mobil yang mengeluhkan AC mobilnya tidak bisa bekerja dengan baik. Masalah yang paling umum adalah AC tidak mampu mendinginkan bagian kabin. Tentu jika ini dibiarkan, lambat laun suasana di dalam mobil pun menjadi tidak nyaman karena gerah dan sumpek.
AC mobil tidak dingin biasanya disebabkan kesalahan dalam penggunaan maupun kurangnya perawatan terhadap AC tersebut. Seiring berjalannya waktu, komponen-komponen di dalam AC ini akan kotor terkena debu. Kondisi filter AC yang kurang bersih dapat menghambat sirkulasi udara sehingga interior mobil pun bakal terasa panas.
Di bawah ini bocoran mengenai tips-tips menjaga tingkat keawetan AC mobil dari Pyurio!

  1. Rahasia pertama ialah wajib hukumnya merawat AC secara berkala. Komponen yang perlu mendapatkan perhatian utama yaitu filter, di mana komponen ini berfungsi menyaring udara. Filter sebaiknya dibersihkan sesering mungkin agar bebas dari partikel debu.
  2. Rahasia kedua adalah menggang filter AC secara teratur. Tidak menutup kemungkinan, AC yang sudah dirawat mengalami kerusakan. Periode penggantian filter ini dilakukan setiap jarak tempuh 10.000 km atau sekitar 6 bulan sekali.
  3. Rahasia ketiga yakni mengganti cairan oli AC. Perlu diketahui, AC mobil perlu diganti setiap setahun sekali agar tidak jenuh. Oli yang memiliki kadar kejenuhan tinggi mengakibatkan daya pelumasnya berkurang. Hal yang sama juga berlaku untuk mobil yang jarang digunakan.
  4. Rahasia keempat adalah biasakan untuk berkonsultasi dengan dealer mobil yang resmi. Servis di bengkel resmi memungkinkan Anda mendapatkan solusi yang paling tepat mengenai AC mobil yang bermasalah. Kalaupun ada salah satu komponen AC yang bermasalah, suku cadang yang digunakan pun terjamin keasliannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengisi/Menambah Angin Ban di SPBU

Bagaimana cara mengisi/menambah angin ban di SPBU? Ban berperan penting dalam menjamin keamanan dan kenyamanan kendaraan bermotor. Itulah kenapa tekanan angin di dalam ban harus senantiasa dijaga. Idealnya tekanan angin pada sepeda motor 29 psi, mobil 32 psi, dan truk 40-50 psi. Beruntung saat ini sudah banyak SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum) di Indonesia yang memberikan fasilitas pengisian angin ban secara cuma-cuma. Tentu saja hal ini sangat membantu bagi para rider yang kebetulan mampir ke pom bensin tersebut. Mengingat layanan ini bersifat gratis, Anda harus mengoperasikan mesin pompa angin sendiri. Tapi bagaimana cara menggunakannya ya? Nah, berikut ini merupakan tata cara menggunakan kompresor angin yang biasanya terdapat di SPBU : Letakkan kendaraan Anda di samping mesin pompa angin. Tidak perlu terlalu dekat asalkan selang kompresor mampu menjangkau seluruh roda kendaraan. Khusus untuk sepeda motor , posisikan kendaraan bertumpu pada standar tengah sehingga An...

Langkah-langkah Cara Coak Body Motor yang Benar

Bagaimana cara coak body motor yang benar? Coak adalah suatu istilah dalam modifikasi sepeda motor yang menyatakan proses pemotongan body kendaraan. Teknik ini biasanya diterapkan di dalam konsep modifikasi yang bergaya drag look dan street racing. Dengan memotong beberapa bagian body yang terdapat pada sepeda motor , maka tampilan kendaraan secara keseluruhan pun akan menjadi semakin keren. Pada dasarnya, proses coak ini tidak terlalu sulit dikerjakan. Malahan Anda bisa menggunakan peralatan tukang yang sederhana. Hanya saja dibutuhkan keahlian dan ketelitian saat mengoperasikan alat-alat tersebut agar hasil potongannya tampak rapi. Biar Anda tidak bingung, silakan coba panduan coak body motor ala Pyurio di bawah ini! Alat dan Bahan yang harus disiapkan : Gergaji besi Gergaji tripleks Bor tangan Selotip Spidol Penggaris Jangka Ampelas halus Langkah-langkah memotong body motor : Buatlah sketsa yang menggambarkan pola pemotongan pada body motor terle...

Seperti Ini Cara Setel Pelek Jari-jari Sepeda Motor

Bagaimana caranya menyetel pelek jari-jari sepeda motor? Kepopuleran pelek jari-jari di kalangan penggemar kendaraan bermotor kini kembali meningkat. Pasalnya, pelek ini dinilai mempunyai tampilan tersendiri yang lain daripada pelek racing. Apalagi pelek ruji ini juga bisa digunakan dalam setiap modifikasi motor dengan tema apapun. Sebelum menyetel pelek jari-jari motor, Anda perlu memperhatikan faktor-faktor persiapannya terlebih dahulu sebagai berikut : Selalu pilih pelek sepeda motor dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pelek yang kuat ditandai dari bentuknya yang standar, baik U shape maupun E shape. Jika Anda memiliki kocek yang berlebih, gunakanlah pelek yang telah diakui kualitasnya secara internasional. Gunakan tromol yang asli sesuai dengan standar dari pabrikan motor tersebut. Hal ini disebabkan tromol asli memiliki bentuk yang lebih presisi sehingga akan mempermudah Anda dalam menyetel jari-jari pelek. Di samping itu, tromol asli juga terbukti lebi...